Menikmati Kuliner Maknyus di Kopi Tiam Oey Makassar

IMAG6731

JOKKAJOKKA.COM – Ini kali pertama saya berkunjung ke Kopi Tiam Oey Makassar. Dulu, sewaktu KTO Makassar pertama kali dibuka, saya pernah bilang sama Anbhar, kapan-kapan kita ke situ yuk. Nyatanya, sampai kami menikah dan punya anak, kami tidak pernah mampir :))

Karena penasaran, jadilah kami janjian sama teman-teman AM untuk ketemuan di KTO Makassar, menikmati kuliner andalannya sekaligus memanfaatkan diskon 25 persennya 😀

Interior KTO Makassar

Interior KTO Makassar

Satu hal yang pertama kali menarik perhatian ketika tiba di KTO Makassar, tentu saja adalah interior jadulnya. Yang paling mencolok dari pintu masuk adalah gramophone di meja kasir, kaleng krupuk, telephone jadul dan beberapa benda tua, berjejer di lemari yang membatasi kasir dan ruangan di belakangnya. Alunan lagu keroncong juga  turut melengkapi suasana jadulnya.

Lampion dan kandang Burung - KTO Makassar

Lampion dan kandang Burung – KTO Makassar

Di langit-langit, ada lampion dan kandang burung yang diselimuti kain merah. Ini keren dan unik sekali! Pencahayaan dalam ruangan jadi tidak terlalu silau.  Dinding kiri kanan penuh dengan poster iklan jadul. Iseng saya pegang salah satunya, ternyata terbuat dari kaleng dan sudah agak karatan. Ada juga deretan foto menu makanan andalan Kopi Tiam Oey Makassar dengan nama jadulnya.

KTO Makassar Arief Rate

Pilih menu maknyus yang mana yaaaa…

Puas menikmati interior, kami akhirnya duduk, melihat-lihat daftar menu sambil menunggu teman yang lain berdatangan. Ekspektasi saya, melihat nuansa jadul dan oriental yang diangkat pada desain interiornya, maka menu yang disediakan adalah makanan oriental yang populer pada jaman dahulu. Ternyata tidak juga. Dari soto betawi, nasi goreng, mie kari, pisang goreng, burontjong, es krim, beragam minuman sampai sarabba tersedia di daftar menu.

Seperti biasa ketika pertama kali masuk tempat makan baru, saya menanyakan menu andalannya. Si Mbak bilang, ada soto tangkar betawi, ijs cendol dan beberapa menu lainnya. Saya akhirnya memilih soto tangkar betawi dan ijs cendol.

Soto Tangkar Betawi - Menu Termaknyus KTO Makassar

Soto Tangkar Betawi – Menu Termaknyus KTO Makassar

 Mie Kepiting - Menu Termaknyus KTO Makassar

Mie Kepiting – Menu Termaknyus KTO Makassar

Nah untuk yang porsi makannya banyak (seperti saya) menu ini pas sekali! Rasanya maknyuss dan porsinya mantap! Saya mencoba mie kepiting yang dipesan anbhar, rasanya juga enak! Saya sempat mencicipi beberapa pesanan teman AM yang lainnya, tapi yang paling maknyuss menurut saya ya Soto Tangkar Betawi dan Mie Kepiting. Sedangkan rasa Ijs Cendol Kelapa-nya kurang cocok di lidah saya. Tadinya saya ingin pesan kopi indotjina yang menurut review Dg ipul, rasanya maknyuss. Sayangnya, mengingat saya masih menyusui, akhirnya batal deh 😀

Ijs Cendol - KTO Makassar

Ijs Cendol – KTO Makassar

Satu hal yang menyenangkan dari KTO Makassar ini adalah suasananya yang menyenangkan untuk berkumpul bersama teman-teman. Alunan musiknya sayup, jadi kita nyaman untuk ngobrol. Wifi-nya kencang jadi bisa sambil aplod foto-foto di sosmed (baca: narsis). Mbak dan Mas pelayannya ramah-ramah. Dan yang paling saya suka, ada kursi bayinya! Selama punya bayi, satu-satunya tempat makan yang saya datangi dan menyediakan kursi bayi adalah pizza hut 😀 Jadi selama kami makan dan ngobrol-ngobrol santai, Babyjo anteng duduk di kursi bayi sambil disuapi.

KTO4 Makassar

Ada anak bayi anteng 😀

Selain rombongan kami, ada satu keluarga lain yang juga sedang menikmati sajian KTO Makassar. KTO Makassar memang pas untuk tempat ngobrol bareng keluarga atau nongkrong bareng teman-teman. Lokasinya strategis, ada wifi, makanannya enak, tempatnya nyaman dan ada ruangan terpisah untuk perokok.

Saat akan pulang, kami dapat kartu diskon yang bisa digunakan di outlet Group KTO Makassar, harga makanan dapat diskon 25 persen dan boleh mencabut 3 angpau dari pohon angpau. Yippieee!

KTO Makassar

Poto-poto dulu

KTO Makassar

Aplod potonya!

Kopi Tiam Oey Makassar

Alamat: Jalan Arief Rate No.23B, Makassar, 0411- 8111747
Buka setiap hari : Senin-Minggu 08.00 – 24.00,
Range Harga : Rp 9.000- Rp 50.000

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =