Mengenal Obat Herbal Untuk Beragam Pengobatan

Kita yang lahir di zaman dulu tentu pengobatan yang dilakukan ketika kita sakit adalah memanfaatkan obat-obatan tradisional, tidak seperti saat ini yang banyak menggunakan obat modern, seperti pil, tablet, dan sebagainya. Obat-obatan kimia jika dikonsumsi secara berlebihan akan mengundang efek negatif pada tubuh, seperti ketergantungan pada obat ketika sakit. Tidak ada salahnya jika kita sakit memanfaatkan obat herbal untuk pengobatan diabetes, karena dengan menggunakan obat-obatan herbal tubuh kita akan lebih sehat dan tidak rentan terhadap penyakit. Untuk mengenal lebih jauh, pada kesempatan kali ini kita akan mengenal obat-obatan herbal yang belum banyak orang ketahui untuk dijadikan sebagai obat alami, mudah dan berkhasiat.

Seledri

  1. Belimbing wuluh, tanaman ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai bahan sayuran, namun ternyata belimbing wuluh memiliki manfaat lain, yaitu untuk mengobati sakit gigi, sariawan, diabetes, batuk, asma, dan juga bisa mengobati jerawat.
    2. Seledri, bagi Anda yang kurang memiliki nafsu makan, maka seledri bisa dijadikan obat untuk penambah nafsu makan. Selain itu, seledri juga dipercaya dapat mengobati tekanan darah tinggi, menghilangkan stress, obat penenang syaraf, mencegah penyakit kanker dan bagi wajahnya yang ingin tetap kencang, seledri juga dapat mencegah terjadinya kerutan pada wajah.
    3. Bayam duri, tumbuhan ini sering kita temukan di semak-semak atau di pekarangan rumah di pedesaan, tanaman ini biasanya tumbuh liar, tumbuhan ini juga memang seperti bayam pada umumnya, namun memiliki duri. Tanaman ini memiliki fungsi untuk penawar racun bisa ular, juga untuk memperlancar keluarnya ASI.
    4. Sambiloto, penurun panas tidak harus menggunakan obat kimia, dengan daun sambiloto dapat menurunkan panas atau demam. Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes dan kencing manis, cukup merebus daun sambiloto dan airnya di minum.
    5. Akar alang-alang, tanaman ini biasa tumbuh di pekarangan atau di kebun, tanaman ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan kencing batu, keputihan dan panas dalam.

Dan masih banyak lagi obat herbal yang perlu Anda ketahui serta manfaatnya bagi kesehatan karena bisa menjadi jamu tradisional asam urat. Dengan informasi tersebut semoga Anda memiliki kecintaan terhadap obat-obatan herbal yang ada di sekitar kita untuk dijadikan obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + fifteen =